Suzuki Thamrin Tuan Rumah Technical Conference Fgd Region Sumatera 2025: Perkuat Kompetensi Foreman Dan Semangat Kebersamaan
Suzuki Thamrin Tuan Rumah Technical Conference FGD Region Sumatera 2025: Perkuat Kompetensi Foreman dan Semangat Kebersamaan
15 Apr 2025
Palembang, 15–16 April 2025 – Dalam komitmennya untuk terus meningkatkan kualitas layanan purna jual, Suzuki Thamrin dipercaya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan acara Technical Conference Forum Group Discussion (FGD) 2025 Region Sumatera, yang merupakan bagian dari program pelatihan teknis tahunan oleh Technical Service PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
Acara yang berlangsung selama dua hari ini diawali dengan kegiatan konferensi dan diskusi teknis pada tanggal 15 April 2025 di Hotel Aston Palembang. Hari kedua, 16 April 2025, diisi dengan kegiatan offroad dan outbound yang dilaksanakan di kawasan alam terbuka Batalyon Infanteri 200/Raider Gandus, Palembang, Sumatera Selatan.
Penguatan Kompetensi Foreman Sebagai Pilar Layanan Bengkel Suzuki
Technical Conference Forum Group Discussion (FGD) merupakan program strategis PT SIS yang ditujukan untuk memperkuat kompetensi teknis dan manajerial para Foreman di jaringan bengkel resmi Suzuki di Indonesia. Pada edisi keenam tahun ini, acara mengusung pendekatan yang lebih dinamis dan komprehensif.
Sebagai penghubung antara teknisi, service advisor, dan pelanggan, Foreman memiliki peran penting dalam memastikan keseragaman standar layanan, efisiensi operasional, serta membangun kepercayaan pelanggan. Oleh karena itu, dalam sesi pelatihan ini, para peserta dibekali dengan berbagai materi penting, antara lain:
- Penerapan standar operasional prosedur (SOP) Suzuki yang terkini
- Kemampuan analisis teknis terhadap permasalahan kendaraan
- Manajemen tim dan alur kerja di area bengkel
- Peningkatan komunikasi dan pelayanan pelanggan
- Penguatan peran Foreman sebagai pemimpin teknis dan koordinator
Seluruh sesi pelatihan disampaikan oleh para ahli dari tim Technical dan Quality Assurance PT SIS, serta menghadirkan pemateri dari mitra strategis Suzuki lainnya.
Offroad & Outbound: Bangun Kerja Sama dan Mental Tangguh di Alam Terbuka
Pada hari kedua, kegiatan dilanjutkan dengan offroad menggunakan New Suzuki Jimny 5 Doors dan sesi outbound yang dirancang untuk membangun kerja sama tim, komunikasi efektif, serta ketangguhan mental.
Tantangan Offroad: Uji Strategi dan Keberanian
Dengan melintasi medan ekstrem berupa lumpur, tanjakan curam, dan bebatuan, para peserta tidak hanya diuji dari sisi teknis berkendara, tetapi juga kemampuan bekerja sama dalam menyelesaikan tantangan. Saat kendaraan tergelincir atau terjebak, para peserta harus turun tangan—menarik winch, mendorong kendaraan, atau mencari jalur alternatif—semuanya dilakukan dengan semangat kolektif dan penuh antusiasme.
Outbound: Latih Kepemimpinan, Disiplin, dan Kekompakan
Regis Institute, salah satu Unit Bisnis Thamrin Group dipercaya untuk menyelenggarakan kegiatan Outbond. Dalam Kegiatan ini menghadirkan berbagai tantangan yang dirancang untuk mengasah kemampuan kepemimpinan, komunikasi efektif, serta kepercayaan tim. Melalui permainan yang dirancang edukatif dan menyenangkan, peserta diajak untuk belajar pentingnya kerja sama, disiplin, dan keberanian dalam menghadapi tantangan secara bersama-sama.
Pengakuan Foreman Terbaik Region Sumatera 2025
Puncak acara ditandai dengan penghargaan Most Valuable Participant (MVP) yang tahun ini diraih oleh Bapak Heri Suprayogi, Foreman dari Dealer Nusa Sarana Citra Bakti, Palembang. Penghargaan diserahkan langsung oleh Kazunori Tembata, Dept. Head of After Sales PT SIS, sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kontribusi luar biasa dalam sesi pelatihan.
"Foreman mempunyai peran penting sebagai penghubung komunikasi antara Service Manager dan Teknisi di Bengkel," ujar Ibnu Syaban, Ketua Panitia Technical Conference FGD Region Sumatera.
Suzuki Thamrin, Mitra Terpercaya dalam Inovasi dan Layanan Purna Jual
Dengan menjadi tuan rumah dalam acara strategis ini, Suzuki Thamrin menegaskan komitmennya sebagai mitra terpercaya dalam mendukung pengembangan sumber daya manusia di industri otomotif, khususnya dalam ekosistem layanan purna jual Suzuki.
Melalui pelatihan yang berkelanjutan, Suzuki optimis setiap personel bengkel mampu memberikan pelayanan yang tidak hanya andal, tetapi juga humanis, profesional, dan sesuai standar global.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan Suzuki Thamrin, kunjungi Suzuki Thamrin. Sementara itu, untuk stay updated dengan berita terbaru, event, dan informasi penting lainnya terkait perusahaan, kunjungi situs resmi Thamrin Group.